BUKU REGULASI BERKENDARA DARI KORLANTAS ISINYA APA SIH?

Ga nyangka, habis bahas masalah International Driving Permit urusannya malah jadi panjang gini. :D.  Setelah sebelumnya membahas tentang Syarat-syarat urus SIM International berikut dengan contoh penampakannya, iseng-iseng googling untuk coba mencari buku regulasi berkendara yang sebenarnya bisa kita dapatkan setelah kita mengurus SIM International di Korlantas RI. Setelah cek ke sana kemari akhirnya malah menemukan di FJB Kaskus :D. Ya…agan bitterboy menjual buku ini persis yang ditampilkan bro Yukie kemarin.

Buku Regulasi Berkendara masih bersegel di FJB Kaskus
Buku Regulasi Berkendara masih bersegel di FJB Kaskus

Didalam postingan agan bitterboy menuliskan bahwa, Buku terbitan polantas ini berguna buat agan2 yang pingin nyetir dan punya SIM International. Dan disitu diberikan juga beberapa screenshoot dari buku tersebut. Menurut daftar isi, buku ini menjabarkan tentang SIM International, Rambu-rambu Lalu Lintas Umum serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas universal, dan juga tips bekerndara meliputi defensive dan safety riding. Dan menariknya lagi didalamnya juga dilampirkan daftar alamat KBRI dan KJRI di seluruh dunia.

Daftar Isi dari buku regulasi berkendara
Daftar Isi dari buku regulasi berkendara
SIM International menjadi salah satu bahasan utama dalam buku ini
SIM International menjadi salah satu bahasan utama dalam buku ini

Buku ini mungkin bisa menjadi pegangan awal bagi rekan-rekan yang ingin berkendara ke luar negeri, mengingat isinya pun cukup lengkap dan sangat berguna sekali. Saya belum bisa pastikan kalau buku ini dijual secara umum, karena saya coba cari di toko sekitaran kota Solo saja tidak ada. Kalaupun rekan-rekan ingin memilikinya mungkin bisa lewat lapak agan bitterboy ini di FJB Kaskus. Langsung aja cek ke tekapehnya dimarih gan…. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s