ALUMINIUM PANNIER MAVERICK PRODUKSI ROFA TEMBUS PASAR INTERNATIONAL

Pannier Maverick hasil pengembangan team RoFA
Pannier Maverick hasil pengembangan team RoFA

Kebetulan kemaren saat bahas pannnier produksi lokal dapet informasi lengkap dari produsennya langsung om Youk Tanzil. Panjang dan lebar diterangkan dari mulai proses pembuatan, fitur-fitur unggulan serta pemasarannya. Sayang rasanya kalau tidak dibagikan informasi ini kepada rekan sekalian.
Sudah menjadi komitmen Ring of Fire Adventure (RoFA) untuk ikut mengembangkan industri lokal untuk memenuhi kebutuhan adventure, khususnya adventure ride. Salah satu produk yang mereka hasilkan adalah Aluminium Pannier dengan seri Maverick 3.0. Maverick 3.0 dibuat berdasarkan riset dari team RoFA selama menjalani ekspedisi dari stage 1, 2 sampai 3. Pannier ini  dilaunching di Bromo pada saat acara Bromo Enduro 2 tgl 21-23 Maret 2014.

Maverick dibikin memakai mesin pres sehingga lebih presisi untuk setiap sudut tekukannya. Semua parts dipotong menggunakan CNC laser cut dan sambungannya menggunakan las argon. Bahan aluminium yang digunakan memliki tebal bervariasi, ada bagian yang 2 mm dan ada bagian yang 1,5mm. Sedangkan untuk stainless protectornya memiliki ketebalan 1,5mm. Setiap detail bagian dibikin di pabrik besar lokal Indonesia, termasuk penguncinya dengan bahan stainless steel. Finishnya menggunakan sistem powder coating.

Diuji dinaiki dengan oleh orang dengan bobot 93 kg tidak penyok
Diuji dinaiki dengan oleh orang dengan bobot 93 kg tidak penyok

Dalam uji kemampuannya pannier ini tidak penyok saat diinjak oleh orang dengan berat 93 Kg. Dan saat jatuh terseret 15 m hanya membekas baret saja. Produsen memberikan garansi 6 bulan untuk kesalahan pabrik. Garansi tidak termasuk untuk kondisi rusak karena jatuh atau kecelakaan. Tetapi RoFA menyediakan semua spare parts-nya.

Mavericks secara umum dijual tanpa braket, karena setiap jenis motor memerlukan bentuk bracket yang berbeda. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sekarang Maverick sdh dapat diadaptasi ke bracket BMW dan GIVI. Bagi yang sudah punya bracket GIVI SB 1000/2000, sesuai permintaan dapat sekaligus dicustom  mounting plate-nya sehingga tinggal pasang utk bracket tersebut. Dan saat ini juga telah dikembangkan bracket khusus untuk Kawazaki Versys.

Maverick dibuat dengan dua ukuran, yakni 30 liter dan 25 liter. Dan yang menjadi nilai plus dari Maverick ini, disediakan juga beberapa aksesoris tambahan untuk kebutuhan petualang berkendara. Terdapat inner bag dengan 13 pieces yang diproduksi oleh produsen tas outdoor terkenal, Eiger. Selain itu juga tersedia cool bag minuman, meja lipat, serta toolset. Semuanya dibikin sedimikian rupa sehingga muatan pannier menjadi efisien dan rapi.

Sejak peluncurannya Maverick 3.0 telah terjual lebih dari 200 set, dan 50 set telah dieksport ke eropa. Selain itu juga ada pembeli individu di negara-negara lain seperti Australia, Polandia, Singapore dan Malaysia. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bahwa produksi Alumunium Pannier lokal telah menembus pasar International dan diakui kualitas serta kehandalannya.

Promo khusus menjelang lebara, free Asuransi RoFA Perlindungan
Promo khusus menjelang lebara, free Asuransi RoFA Perlindungan

Untuk pembeliannya, Maverick 3.0 dapat diperoleh melalui Ring of Fire Adventure dan juga ready stock di toko apparel ProRider di Jakarta serta Surabaya. Dan mulai Oktober 2014 nanti Maverick dibeli di 15 outlet Eiger di seluruh Indonesia.

Iklan

3 thoughts on “ALUMINIUM PANNIER MAVERICK PRODUKSI ROFA TEMBUS PASAR INTERNATIONAL”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s